Meramu windows dengan Register Edit


Dalam menjalankan komputer kita sering menjumpai banyak terdapat error di karenakan memakai windows bajakan / di serang oleh virus yang merajalela seperti saat sekarang ini ,
maka untuk mengakali agar tidak terjadi kesalahan tersebut, kita memulai antisipasi nya dengan membuat settingan pada Register Edit , dengan beberapa opsi sebagai berikut :

Disabel atau enabel boot defrag
pada saat boting biasanya sistem melakukan defrag , namun jika data yg akan di defrag banyak maka akan membuat anda lama dalam melakukan proses login maka cara ubah dalam register edit adalah sebagai berikut :
klik Start/Run/Regedit
Pada HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Dfrg\BootOptimizeFunction
Select Enable pada list bagian kanan. pada bagian kanan nya pula select Modify. ganti nilainya dengan mengetik Y untuk enable dan N untuk disable.
setelah itu restart computer anda

Disabel aktivasi windows
biasa nya ini terjadi pada OS windows bajakan dimana ,jika user terhubung secara online maka microsoft secara otomatis akan memeriksa kunci serial number pada os windows tersebut , jika di ketahui memakai os bajakan maka fitur2 pada OS windows tersebut akan di disable , bayangkan jika windows explorer di disable , maka anda akan susah dalam mengatur data2 anda ,maka trik nya adalah sebagai berikut :
klik Start/Run/Regedit
buat nilai biner yg baru , atau ganti nilai yang telah ada , dengan nama 'Scancode Map' dan edit nilainya ,menurut seting yg telah di rencanakan ganti nilai nya pada direktori. HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Keyboard Layout. Nama nilai: Scancode Map, Data Type: REG_BINARY (Binary Value), ganti dengan Value
Data: 00 00 00 00 00 00 00 00 03 00 00 00 00 00 5B E0 00 00 5C E0 00 00 00 00.
restart pc anda


Disabel Autorun window messengers
pada saat login windows anda akan menjalankan aplikasi messangers nya seperti outlock ,msn dll . maka diperlukan cadangan memori yang besar untuk mengload data dan template dari harddisk, maka trik untuk disable massaging nya adalah sebagai berikut :
klik Start/Run/Regedit
HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\ MICROSOFT\WINDOWS\CURRENTVERSION\RUN.

hapus nilai yang bernama MSMSGS.restart pc anda

Menampilkan atribut kolom dalam window exsplorer
memang hal ini terkadang dianggap remeh oleh pengguna dalam mengakses datanya ,tetepi dibalik itu terkadang terdapat celah bagi virus untuk mengecoh user agar mengakses file / data yang salah,maka dari itu di perlukan kecermatan , maka trik intuk menampilkan info file adalah :
klik Start/Run/Regedit
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced. dengan nama nilai : ShowAttribCol, Data Type: REG_DWORD (DWORD Value), pilih nilai data : (0 = disable, 1 =enable). buat nilai DWORD baru dengan nama 'ShowAttribCol' dan atur nilainya menjadi '1' untuk enable atribut kolom

Memasukkan tips / pesan kedalam tanda pengingat (troubleshooting)
terkadang kita telah menemukan cara penyetingan yang dirasa cocok bagi kita ,namun kadang kala kita lupa akan langkah2 yang dilakukan ketika terjadi perubahan seting pada komputer anda , maka trik regedit ini akan membuat anda teringat tentang langkah2 setingan yang pernah anda lakukan dengan cara sebagai berikut :
klik Start/Run/Regedit
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Tips. DataType: REG_SZ (String Value), Value Data: Tip Text. buat nilai string baru yang nama dari nilainya bisa anda ingat , misal nama anda , setelah itu masukkan trik2 yang anda
ingin kedalam text pad yg telah tersedia.


Membersihkan baris perintah Cached dari Run Menu
cache adalah history dari pengaksesan datdata , jika histori dari baris perintah telah bertumpuk dan tidak dibuang , maka pengaksesan register pun , ini lah salah satu penyebab hank jika menjalankan suatu aplikasi , maka cara membersihkannya melalui regedit adalah dengan trik sebagai berikut :

Klik Start/Run/Regedit

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\RunMRU.hapus nilai koresponden yang anda rasa tidak perlu seperti aplikasi yang sudah di uninstall , atau jika anda ingin membersihkan semuanya , maka hapuslah semua nilai entry , ini tak akan mempengaruhi system kerja register


Trik berinternet dengan kecepatan tinggi pada Internet Explorer
ini adalah suatu rahasia yang sangat dinanti para internet surfer , yang menginginkan kecepatan tinggi dalam mengakses internet , maka akan saya bagikan trik ini kehadapan anda :
klik Start/Run/Regedit
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\RemoteComputer\
cari nama pada bagian kiri panel : {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF} dan hapus direktori itu .

Trik mendownload internet dengan cepat
ini adalah satu lagi rahasia bagi para internet surfer yang sering melakukan pengunduhan di dunia maya yang sangat menyenangkan ini , maka tak perlu panjang lebar , triknya adalah sebagai berikut :
klik Start/Run/Regedit
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings. untuk meningkatkan
angka koneksi simulator maka naikkan hingga angka 10, ikuti step ini : dalam Edit menu,
click Add Value , dan masukkan nilai register sesuai perintah dibawah ini :
"MaxConnectionsPer1_0Server"=Dword:0000000a "MaxConnectionsPerServer"=Dword:0000000a.


0 komentar: